BURSAHEWAN.COM – Penyebab Kenapa Kelinci Kejang Lalu Mati, Harus Anda Ketahui Bagi Anda yang selama ini menjadi penyayang kelinci pastinya salah satu hal yang sangat tidak diharapkan yaitu kelinci peliharaan mengalami kejang yang bisa menimbulkan kematian. Ternyata, ada beberapa faktor yang membuat kelinci alami kejang selanjutnya mati yang harus anda ketahui dan hal ini jarang diketahui oleh orang banyak, supaya menjadi sebuah peringatan untuk anda semua jika ingin mempunyai kelinci yang sehat dan juga berusia panjang.

Penyebab kenapa kelinci kejang lalu mati ternyata sedikitnya ada empat faktor yang mempengaruhi hal tersebut, dimana faktor utama yaitu diakibatkan dari segi makanan yang tidak wajar atau memberikan makanan kepada kelinci peliharaan Anda yang memang tidak baik sehingga hal tersebut membuat kelinci peliharaan alami kejang lalu mati.

Ketika penyebab utama terjadinya kelinci kejang dan selanjutnya mati yang berasal dari makanan, maka seharusnya anda lebih waspada dan selektif ketika ingin memberikan makanan bagi kelinci peliharaan supaya terhindar dari hal tersebut. Walaupun sedikit merepotkan, akan tetapi Ketika anda bisa memilih dan memilah makanan yang baik untuk kelinci maka peliharaan Anda akan panjang usia dan sehat.

Supaya tidak pernah saran dari beberapa pertanyaan kenapa kelinci kejang lalu mati maka silahkan anda melihat artikelnya dibawah ini, kami akan merilisnya secara tuntas untuk anda semua.

Penyebab Kenapa Kelinci Kejang Lalu Mati, Harus Anda Ketahui

  • Akibat makanan yang tercampur dengan bahan kimia

Salah satu penyebab yang sering terjadi terhadap kelinci kejang lalu mengakibatkan kematian yaitu adanya bahan kimia pada makanan yang anda suguhkan kepada si kelinci, misalnya saja memberikan sayuran akan tetapi anda tidak mencucinya terlebih dahulu sehingga bahan kimia seperti pupuk maupun pestisida masih ada di dalam sayuran dan menyebabkan racun masuk ke dalam tubuh kelinci dan hal tersebut mengakibatkan kelinci Anda kejang dan mati.

Solusi terbaik yang harus anda lakukan, yaitu memberikan makanan yang harus bersih dan sebaiknya dicuci terlebih dahulu supaya pestisida yang ada di dalam sayuran hilang terbawa air.

  • Kelinci stress

Penyebab kedua yang mengakibatkan kelinci kejang lalu menimbulkan kematian yaitu dikarenakan kelinci peliharaan Anda sedang mengalami stress berat sehingga hal tersebut menjadi beberapa faktor utama dari kematian kelinci. Penyebabnya sangat banyak akan tetapi salah satu penyebab utama kelinci alami stress yaitu dari kondisi kandang yang kotor sehingga solusi yang paling tepat yang harus anda lakukan adalah membersihkan kandang kelinci.

  • Kelinci mengalami sakit

Faktor ketiga yang mengakibatkan kelinci kejang dan meninggal yaitu dikarenakan kelinci memang sudah sakit, dan pemilik kelinci tidak mengetahui jika kelincinya dalam kondisi tidak fit sehingga telat diobati. Maka sangat dianjurkan, ketika anda melihat kelinci berbeda dengan kesehariannya untuk melakukan pengobatan atau dibawa ke dokter hewan terdekat.

  • Memberikan makanan yang salah

Faktor penyebab kelinci kejang dan alami kematian yaitu dikarenakan memberikan makanan yang salah misalnya saja memberikan rumput yang mengandung racun maupun sayuran yang sudah terinfeksi oleh zat kimia, atau memberikan buah kol yang ternyata bisa membuat perut kelinci kembung dan keracunan.

Maka solusi yang harus anda lakukan, harus tetap konsisten memberikan makanan yang tepat untuk kelinci peliharaan Anda supaya sehat dan panjang usia.

Nah, itulah penjelasan kami tentang penyebab kenapa kelinci kejang selanjutnya mati yang harus anda ketahui supaya kelinci peliharaan Anda jauh dari hal tersebut. Semoga artikel yang kami bahas bisa bermanfaat untuk anda semua..

1 COMMENT

  1. Permisi mau tanya kalau kelinci saya kan udah besar..kelinci nya itu galak banget di pegang dikit juga kabur atau engga nyakar nah waktu itu saya peluk dan dia tiba tiba kepala nya kayak yg angguk angguk gitu terus terusan nah sekarang jadi gak mau makan dan kurus kira kira kenapa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here