1. Maine Coon

Maine Coon adalah salahsatu ras kucing tertua yang berasal dari daerah Maine, Amerika Serikat. Asal muasal ras ini, dipercaya, merupakan hasil perkawinan antara kucing Angora dari Turki dan Kucing Hutan Norwegia. Maine Coon bisa tumbuh hingga mencapai berat 10-15 Kilogram.

Maine Coon
Maine Coon

[Source : telegraph.co.uk]

 

  1. Savanah

Kucing savanah adalah ras campuran antara kucing domestik dan kucing liar Serval dari Afrika. Kucing ini memiliki pola yang menyerupai leopard (macan tutul), atau cheetah (ras macan tutul Afrika yang berukuran lebih kecil). Savanah mampu tumbuh hingga mencapai berat 12 Kilogram.

Savannah Cat
Savannah Cat

[Source : ourworldstuff.com]

 

  1. Ragdoll

Ragdoll adalah ras kucing yang dikembangkan oleh pembiak kucing dari Amerika Serikat, Ann Baker. Ragdoll memiliki ciri-ciri bermata biru, dengan bulu berwarna putih dan beberapa variasi warna. Ras ini bisa tumbuh hingga mencapai berat 5 – 10 Kilogram. Ragdoll adalah kucing yang sangat menawan, karena selain bulunya yang tebal dan lembut, kucing ini juga memiliki sifat yang kalem dan manja.

Ragdoll Cat
Ragdoll Cat

 

  1. Chausie

Chausie adalah ras kucing hasil persilangan kucing domestik dan sepupu mereka kucing hutan. Chause rata-rata bisa tumbuh hingga 8-10 Kilogram.

Chausie
Chausie

 

  1. Ragamuffin

Ragamuffin adalah varian dari Ragdoll persilangan dengan ras lain. Pertama kali dikenal secara terbuka pada tahun 1994, dan bisa tumbuh hingga 6-8 Kilogram.

Ragamuffin
Ragamuffin

 

  1. Norwegian Forest / Kucing Hutan Norwegia

Kucing hutan Norwegia adalah salah satu kucing terbesar lainnya, yang bisa tumbuh hingga 7-11 Kilogram! Kucing hutan Norwegia adalah ras alami (bukan hasil persilangan).

NorwegianForest
NorwegianForest

 

  1. Kucing Siberia

Berasal dari Sibera yang dingin, Kucing Siberia adalah mahluk yang menakjubkan dan sangat menawan. Dibalut bulu yang tebal dan lembut, kucing Siberia bisa tumbuh hingga 5-10 Kilogram.

Siberian
Siberian

 

  1. British Shorthair

British Shorthair adalah ras kucing berbulu pendek terbesar yang dikenal. Kucing ini sangat manja dan penyayang. Bisa tumbuh hingga 4-9 Kilogram.

British Shorthair
British Shorthair

 

  1. Turkish Van

Sebuah ras alami yang langka, berasal dari Asia Tengah. Kucing ini pertama kali datang di Amerika pada tahun 1982, dan bisa tumbuh hingga 7 Kilogram.

Turkish Van Wikipedia
Turkish Van Wikipedia

 

  1. American Bobtail

American bobtail adalah ras yang sangat antik, karena ekornya yang pendek ! Ras ini lahir secara alami melalui seleksi alam, dan ekor pendek mereka murni hasil perubahan genetis alamiah. Kucing ini bisa tumbuh hingga 7-8 Kilogram.

Bobtail
Bobtail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here