BURSAHEWAN.COM – Tips Mengobati Sakit Demam Pada Kucing Terbaru 2018 Bagi Anda yang mempunyai hewan peliharaan kucing biasanya akan merasa khawatir ketika kucing Anda mengalami demam dan sakit panas, biasanya gejala yang timbul kucing peliharaan terlihat sangat malas dan tidak mau makan malahan gerak-gerik bercinta seperti menandakan orang yang tidak mau beranjak dari tempat tidurnya. Tetapi jangan terlalu khawatir, ada beberapa cara pengobatan yang bisa Anda lakukan kepada kucing yang mengalami demam panas.

Tips mengobati sakit demam pada kucing yang bisa anda lakukan dan kami jamin kucing Anda bisa kembali sehat jika cara ketujuh ini bisa anda lakukan dengan baik, maka kucing peliharaan Anda akan kembali ceria dan beraktivitas seperti biasa dan bermanja-manja sang pemelihara. Walaupun begitu, mengobati kucing yang sedang sakit demam harus selalu ekstra sabar dan tidak terlalu tergesa-gesa melakukannya supaya hasilnya maksimal.

Akan tetapi sangat disayangkan, apabila banyak dari para pemelihara kucing yang malah tidak tahu ciri kucing sedang sakit demam padahal hal tersebut diketahui dan untuk ciri-cirinya caranya adalah:

Ciri Kucing Sakit Demam Panas

  • Badan kucing sangat panas
  • Kucing selalu tidur dan terlihat malas
  • Kucing mengalami diare atau mencret
  • Nafsu makan kucing terlihat berkurang
  • Mulut kucing berbau
  • Bulu kucing rontok
  • Telinga hidung mulut dan mata mengeluarkan cairan
  • Kucing selalu muntah
  • Sering minum
  • Berat badan terlihat turun
  • Mengalami bengkak di sekitar tubuhnya
Ciri Kucing Sakit IG
Ciri Kucing Sakit IG

Setelah anda mengetahui beberapa ciri di atas maka untuk mengobati kucing yang sedang demam bisa membacanya pada artikel berikut ini.

Tips Mengobati Sakit Demam Pada Kucing Terbaru 2018

  1. Memberikan air putih secukupnya
    Salah satu cara pertama yang bisa anda lakukan ketika melihat kucing Anda mengalami demam panas yaitu memberikan air putih secukupnya Hal ini dilakukan supaya menghindari terjadinya dehidrasi pada kucing
  2. Memberikan suplemen energi dan vitamin B                                                        Setelah anda memberikan air putih yang cukup, selanjutnya anda bisa memberikan suplemen energi dan vitamin B supaya kucing bisa kembali nafsu makan
  3. Mendinginkan tubuh kucing                                                                                  Cara ketiga yang bisa anda lakukan ketika kucing mengalami demam dan panas yaitu mendinginkan tubuh kucing dengan cara tinggal membawa si kucing ke tempat yang sejuk atau Anda bisa meletakkan kipas angin dan simpan di dekat tubuh kucing
  4. Memberikan obat anti demam khusus kucing                                                            Tips selanjutnya yang harus anda lakukan ketika kucing peliharaan mengalami demam yaitu memberikan obat anti demam akan tetapi sangat aman dan direkomendasikan untuk kucing salah satu obat yang biasa digunakan adalah obat tolfenamic acid dengan dosis 1 tablet untuk 3 sampai 5 hari bagi kucing yang mempunyai berat badan 1,5 dan untuk kucing yang mempunyai berat badan 4 Kg diberikan 1 tablet per hari.
  5. Memberikan obat meloxicam                                                                                      Salah satu obat yang direkomendasikan ketika kucing Anda mengalami demam panas yaitu memberikan asupan obat meloxicam dan untuk dosisnya hampir sama dengan obat tolfenamic acid. Namun sangat disarankan Ketika anda memberikan obat meloxicam kepada kucing dianjurkan kurang lebih 0,5 mg supaya tidak terlalu over dosis.
  6. Tingkatkan nafsu makan kucing                                                                              Ketika kucing mengalami sakit Biasanya mereka tidak nafsu makan maka Salah satu syarat terbaiknya yaitu memberikan asupan makanan yang banyak supaya mereka lebih sehat.
  7. Membawa ke dokter hewan                                                                                      Apabila kucing peliharaan Anda masih tetap sakit dengan ke-6 cara diatas maka cara terakhir yaitu membawa kucing peliharaan Anda ke dokter hewan.

Itulah penjelasan kami tentang tips mengobati sakit demam pada kucing dan ciri ketika kucing Anda mengalami demam dan panas. Semoga artikel yang kami bahas bisa membantu Anda dan membuat kucing kesayangan kembali sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here